Temui Keluhan Perizinan, Armuji Ancam Laporkan Oknum Terkait

Yovie Wicaksono - 23 November 2021

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait rumitnya pelayanan perizinan pada Ijin Pemakaian Tanah dan Ijin Mendirikan Bangunan.

Seperti, pada beberapa pihak swasta dan BUMN yang telah melengkapi berkas perizinan namun tak kunjung terbit hingga sekarang. 

Salah seorang pelaku usaha bernama Ming (78), turut menyampaikan proses perizinan berbelit. Padahal dirinya telah membayar retribusi sesuai ketentuan, juga membuat image Pemerintah Kota Surabaya tidak serius untuk menjalankan reformasi birokrasi.

“Pak Ming ini masih satu orang, saya yakin tidak hanya satu. Oleh karena itu apabila ada yang merasa dipersulit saya persilahkan menghubungi nomor handphone saya,” ungkap Armuji.

Dari hal tersebut, Armuji mengaku berang terhadap oknum Dinas Cipta Karya yang menyampaikan akan mempersulit izin bila meminta bantuan pada L-2 (sebutan Wakil Wali Kota).

“Saya peringatkan keras, alur perizinan harus sesuai dengan ketentuan. Jangan ada yang mau cari untung, saat ini kita semua berupaya agar investasi meningkat dan ekonomi tumbuh positif,” ujar Cak Ji.

Ia menegaskan komitmennya untuk menyongsong Tema Pembangunan Kota Surabaya pada tahun 2022 yaitu “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” untuk mewujudkan pemerintahan yang ramah terhadap investasi, akuntabel dan transparan. 

Armuji akan melawan apabila ada oknum-oknum yang bertentangan dengan visi-misi Pemerintahan Eri-Armuji.

“Saya peringatkan ya, layani warga Surabaya tanpa perbedaan. Kalau ada permainan saya tidak segan membawa ke ranah hukum,” imbuhnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.