Syaifuddin Zuhri Libatkan Perempuan dalam Urai Permasalahan di Masyarakat

Yovie Wicaksono - 24 July 2022

SR, Surabaya – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri menginisiasi berbagai kegiatan mulai dari senam SICITA yang rutin dilaksanakan setiap Minggu hingga pertemuan yang membahas berbagai persoalan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (23/7/2022) malam, ia menggelar pertemuan dengan sejumlah perempuan yang tergabung dalam “Srikandi SZ” di sebuah rumah makan di wilayah Surabaya Barat.

Pada kesempatan itu, legislator yang akrab disapa Kaji Ipuk ini mengajak kaum perempuan agar turut terlibat dalam berbagai upaya menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat, mengingat yang tergabung dalam Srikandi SZ merupakan tokoh penggerak di lingkungan masing – masing.

“Panjenengan semua tidak boleh absen dan harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat, kalau ada yang terindikasi balita stunting, orang sakit hingga kesulitan sekolah,” kata Syaifuddin Zuhri.

Menurutnya, perempuan memiliki “energi” yang luar biasa dan kepekaan terhadap sekitar sehingga dirasa dapat cepat merespon apabila terjadi suatu permasalahan. Oleh karena itu, di forum – forum diskusi yang memberikan khasanah terhadap metode penyelesaian masalah itu penting dilakukan agar perempuan semakin berdaya.

“Andil perempuan mulai ruang lingkup kecil hingga besar sudah dapat terlihat nyata, bagaimana Presiden Republik Indonesia ke – 5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri dan Menteri Sosial Ibu Risma memberikan keteladanan bagi kita untuk kerja tiada henti bagi rakyat,” tegas Kaji Ipuk. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.