Sidak Puskesmas Banyu Urip, Armuji Pastikan Pelayanan Optimal saat PPKM Level 2

Yovie Wicaksono - 10 February 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji melakukan sidak ke Puskesmas Banyu Urip yang berada di Kecamatan Sawahan, Kamis (10/2/2022).

Didampingi Kepala Puskesmas, Kecamatan, Polsek Sawahan dan LPMK setempat, Armuji berkeliling meninjau penerapan protokol kesehatan disana.

“Dengan melihat kondisi lapangan ini kami optimis pemerintah kota mampu memberikan layanan prima, semoga ikhtiar dan doa kita mampu membawa Surabaya pulih kembali,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan guna memastikan pelayanan Puskesmas bisa berjalan dengan baik dan optimal.

Hal tersebut, juga menyusul adanya kebijakan tentang pelayanan Puskesmas di Kota Surabaya yang buka 24 jam tanpa henti. Dimana, saat ini terdapat 63 Puskesmas yang beroperasi tersebar di 31 Kecamatan dan 22 diantaranya mampu melayani Rawat Inap.

“Di Puskesmas Banyu Urip  juga terdapat layanan Rawat Inap, selain menangani pasien Covid-19 juga saat ini gencar dilakukan vaksinasi di dalam puskesmas maupun di balai-balai RW,” kata Armuji.

Dari kunjungan tersebut, Armuji menegaskan bahwa infrastruktur kesehatan dan sumber daya manusia di kota Surabaya telah siaga menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Puskesmas di Kota Pahlawan telah siap menjalankan Instruksi Walikota Surabaya Eri Cahyadi untuk menanggulangi gelombang ketiga Pandemi Covid-19,” jelasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.