Semarak Bakti Sosial Kesehatan Super Radio bersama Tenar

Yovie Wicaksono - 3 July 2022

SR, Surabaya – Super Radio bersama Terapis Nusantara (Tenar) sukses menggelar Bakti Sosial Kesehatan pada Minggu, (3/7/2022).

Terlihat, sejak kegiatan dimulai, kantor Super Radio tak pernah sepi oleh peserta. Total ada 100 peserta yang ditangani oleh 20 praktisi Tenar.

Salah satunya Suliana, warga Kendangsari yang datang dengan keluhan varises dan menjalani pengobatan bekam. “Baru sekarang coba bekam. Awalnya takut tapi ternyata gak sakit, kaki juga lebih enakan,” ucapnya.

Ia yang awalnya datang karena penasaran, justru senang setelah terapi yang dilakukan, dan berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin. “Kebetulan peserta senam tadi jadi sekalian terapi, senang ada acara ini, nanti juga saya ngajak tetangga saya kesini,” kata Suliana.

Atas hal tersebut, Pimpinan Redaksi Super Radio, Yovinus Guntur Wicaksono mengaku senang dan takjub pada antusias masyarakat. “Ini sebagai bukti bahwa Super Radio dicintai oleh masyarakat Surabaya, pendengar dan pembaca di website,” ujarnya.

Ia mengatakan, awalnya Baksos digelar semata-mata untuk memudahkan masyarakat yang ingin berobat atau terapi alternatif dengan biaya terjangkau.

“Tidak ada tarif khusus tapi bagi masyarakat yang ingin berinfaq seikhlasnya,” lanjutnya.

Melihat tingginya animo masyarakat, maka kedepan, pihaknya berencana menjadikan kegiatan yang berkolaborasi dengan Tenar ini sebagai agenda rutin.

“Yang pasti pesan dari saya semoga kita bisa terus bekerja sama. Dan kepada masyarakat yang datang kesini, semoga lekas sembuh dan segera mewartakan bahwa Super Radio ada kegiatan seperti ini,”  tuturnya.

Rencana tersebut juga disambut baik oleh para terapis. Koordinator Tenar, Nanang Sutrisno mengatakan, pihaknya mengapresiasi gelaran ini dan siap untuk menindaklanjutinya. 

“Terapi Jalanan (Terjal) ini mulai dari ke kampung-kampung, instansi dan sebagainya. Ini adalah program dari teman-teman Tenar yang terdiri dari beragam keilmuan,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.