Sambangi Nelayan yang Sempat Hilang, Armuji Imbau Aspek Keselamatan dalam Melaut

Yovie Wicaksono - 14 September 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengunjungi rumah Mbah Hasan (70), nelayan yang sempat dinyatakan hilang pada Minggu (11/9/2022) saat melaut dari Nambangan Perak Gang 5, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

“Alhamdulillah kondisi Mbah Hasan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya, semoga kejadian semacam ini tidak terjadi lagi menimpa warga Surabaya,” kata Armuji saat mengunjungi rumah Mbah Hasan, Selasa (13/9/2022) siang.

Dirinya juga menerima informasi bahwa sampai saat ini perahu milik Mbah Hasan masih berada di Pantai Camplong. Cak Ji memerintahkan agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) berkoordinasi dengan kelompok Nelayan serta keluarga untuk bisa membawa kembali perahu milik Hasan.

“Kami ingatkan bahwa aspek keselamatan dalam melaut itu penting, perhatikan cuaca karena Pemkot sudah menyediakan papan informasi cuaca lalu secara berkala juga diberikan pelatihan dan sosialisasi,” kata Armuji.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan bingkisan serta tali asih kepada Mbah Hasan beserta keluarga. Ia juga meminta Mbah Hasan untuk tidak melaut karena faktor usia.

Sekadar informasi, Mbah Hasan sebelumnya dilaporkan hilang usai berangkat melaut sendirian pada Minggu (11/9/2022) pukul 05.00 WIB. Sampai pukul 12.00 WIB, dirinya belum kembali dan tidak ada kabar. Petugas gabungan BPBD Kota Surabaya, Basarnas dan Paguyuban Nelayan pun langsung melakukan pencarian hingga Minggu pukul 22.00 WIB.

Dalam keterangan Command Center Surabaya, Mbah Hasan ditemukan di daerah Pantai Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, pada Senin (12/9/2022) siang, dalam kondisi lemas. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.