Ini Kata Jokowi di Kongres V PDI Perjuangan

Yovie Wicaksono - 8 August 2019
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (8/8/2019). Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Denpasar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut PDI Perjuangan adalah partai pelopor yang matang secara ideologi dengan kader yang loyal, kuat dan besar.

“Bali adalah bukti. Di Propinsi ini, PDI Perjuangan menang mutlak dan untuk Pileg mampu meraih 91 persen suara,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Disisi lain, Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan selama lima tahun menjalankan pemerintahan bersama Jusuf Kalla. Ia juga meminta dukungan dalam pemerintahan lima tahun ke depan bersama KH. Ma’ruf Amin.

Jokowi menegaskan, di lima tahun ke depan, pemerintahannya akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).  Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mencetak generasi yang cinta Pancasila dan nasionalis melalui sekolah.

“Semangat yang diwariskan founding fathers seperti Bung Karno harus bisa dijalankan di era sekarang,” tegasnya.

Pondasi ke depan, kata Jokowi, adalah SDM yang berkualitas dan itu mulai dibangun sejak di dalam kandungan, dimana nantinya tidak boleh ada stunting atau kekerdilan. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.