Ribuan Tiket Sudah Terjual di Stasiun Malang untuk Mudik Lebaran

Yovie Wicaksono - 21 March 2024

SR, Surabaya – Musim mudik lebaran 2024, moda transportasi kereta api tetap menjadi pilihan masyarakat. Di Stasiun Malang misalnya, hingga saat ini sudah terjual lebih dari 32.283 tiket keberangkatan. Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, data itu kemungkinan terus bertambah selama penjualan masih berlangsung.

“KAI Daop 8 Surabaya mencatat penjualan keberangkatan dari Stasiun Malang sebanyak 32.283 tiket yang telah dipesan masyarakat. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah,” kata Luqman Arif, Rabu (20/3/2024).

Perlu diketahui, dalam angkutan lebaran ini, KAI Daop 8 Surabaya menjalankan 12 perjalanan KA jarak jauh, yang terdiri dari 8 perjalanan KA reguler dan 4 KA tambahan.

Empat kereta api tambahan merupakan perjalanan relasi favorit, seperti KA Arjuno Ekspres relasi Malang-Surabaya Gubeng, KA Gajayana Tambahan relasi Malang-Gambir, KA Malioboro Ekspres relasi Malang-Purwokerto, dan KA Malabar (pagi) relasi Malang-Bandung.

Dari 12 perjalanan kereta api jarak jauh itu, ada 139.320 kapasitas tempat duduk yang disediakan. Rinciannya, 97.080 tempat duduk untuk kereta api reguler dan 42.240 tempat duduk untuk kereta api tambahan.

Untuk pemesanan tiket tambahan itu, Luqman Arif menyebut, dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Karena, di loket di stasiun, hanya melayani penjualan tiket go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Sekadar informasi, menyambut momen angkutan Lebaran Tahun 2024 ini, PT Kereta Api Indonesia menyiapkan sebanyak 59 lokomotif dan 341 kereta penumpang yang dalam kondisi siap operasi untuk mengantar penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Disamping itu, dari sisi perawatan, KAI Daop 8 Surabaya juga mengintensifkan pemeriksaan harian dan berkala yang dilakukan oleh jajaran sarana untuk memastikan kondisi lokomotif maupun kereta yang akan dioperasikan tersebut handal selama masa angkutan lebaran sehingga dapat melayani pelanggan dengan selamat dan nyaman. (*/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.