Rachmawati Soekarnoputri Wafat, PDI Perjuangan Sampaikan Belasungkawa Mendalam

Yovie Wicaksono - 3 July 2021
Rachmawati Soekarnoputri. Foto : (Istimewa)

SR,Surabaya – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri, serta memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besarnya, mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Rachmawati.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah,” ucap Hasto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/7/2021).

Di tengah kesedihan, lanjut Hasto, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah, Rommy Soekarnoputro.

Selain mengucapkan duka cita secara langsung, Megawati memberikan doa terbaik bagi Rachmawati agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan.

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati, dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah,” tambah dia.

Menurut Hasto, seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman almarhumah Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, keluarga besar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri. “Innalillahi wainna ilahi rojiun, innalillahi wainna ilahi rojiun, innalillahi wainna ilahi rojiun… Kami keluarga PDI Perjuangan Jawa Timur mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi.

“Semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, diampuni semua dosa-dosanya, dan diterima semua amal baiknya selama di dunia. Aamiin,” imbuh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari

Rachmawati yang lahir di Jakarta pada 27 September 1950 ini mengembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021) pagi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.