Prabowo Diminta Jadi Menteri Pertahanan

Yovie Wicaksono - 22 October 2019
Presiden Jokowi (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan resmi selepas pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah tokoh ke Istana pada Senin (21/10/2019). Salah satunya adalah Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan dengan Kepala Negara, Prabowo menyebut dirinya diminta untuk memperkuat kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Diminta untuk memperkuat kabinet beliau dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, Presiden Jokowi memintanya untuk membantu di bidang pertahanan. Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut pun berkomitmen untuk bekerja keras di pemerintahan kelak.

“Saya beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Jadi tadi beliau memberi beberapa pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan,” imbuhnya.

Selain memanggil Prabowo Subianto, Presiden Jokowi juga memanggil Airlangga Hartarto, Edhy Prabowo, Fadjroel Rachman, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama Kusubandio.

Sebelumnya, Presiden Jokowi seusai dilantik mengatakan, pengenalan dan pelantikan Menteri akan berlangsung dalam kurun waktu Senin hingga Rabu mendatang. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.