Polisi akan Tindak Tegas Pelanggaran saat Malam Pergantian Tahun

Yovie Wicaksono - 31 December 2019
Ilustrasi pesta kembang api di malam Tahun Baru. Foto : (Tempo)

SR, Surabaya – Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pelanggaran yang terjadi saat malam pergantian tahun. Diantaranya pelanggaran penggunaan petasan, konsumsi minuman keras (miras), konvoi dengan knalpot brong, dan penyalahgunaan narkoba.

“Tentunya, kami akan tindak tegas pelaku penyulut petasan di malam Tahun Baru. Polisi juga meningkatkan patroli untuk menekan angka kejahatan jalanan dan diimbau masyarakat tidak pesta minuman keras (miras) dan narkoba,” katanya, Senin (30/12/2019).

Ia menjelaskan, antisipasi peredaran narkoba di Tahun Baru juga menjadi perhatian serius bagi Polda Jatim. 

“Sekali lagi narkoba musuh kita bersama. Bahkan Presiden Jokowi juga mengatakan kalau narkoba itu musuh bersama,” ujarnya.

Selain itu, menyangkut konvoi, tetap diimbau tidak melakukannya. Ia menilai, konvoi dapat menimbulkan kecenderungan terjadinya ketersinggungan dengan pengendara lain. Bahkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga mengingatkan terkait bahaya menggunakan petasan yang bisa membawa korban. 

“Sekali lagi kami mengimbau agar di malam Tahun Baru masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya tanpa  merugikan orang lain. Kita coba nanti lakukan sosialisasi penggunaan mercon ini dan tentunya banyak mudharatnya daripada manfaat,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.