Penyemprotan Disinfektan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim

Yovie Wicaksono - 21 March 2020
Penyemprotan disinfektan di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri No 57 Surabaya, Jumat (20/3/2020). Foto : (Istimewa) 

SR, Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur menerapkan standar keamanan kesehatan untuk kantor dan para kader partai sebagai upaya menekan persebaran Virus Corona. 

Penerapan standar keamanan kesehatan dimulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri No 57 Surabaya, Jumat (20/3/2020). 

“Bagaimanapun juga, sekretariat DPD jadi jujugan banyak orang. Jadi kami upayakan tetap higienis agar tugas-tugas dan fungsi kepartaian tetap bisa dijalankan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi.

Pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini telah mengimbau, terutama kepada kader dan anggota, untuk sementara ini mengalihkan aktivitas dan kerja-kerja politik yang melibatkan banyak orang dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Semisal menggunakan handphone atau komputer. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jatim SW Nugroho mengatakan, penyemprotan dilakukan secara mandiri. 

“Kami mulai dari diri kami sendiri dulu. Penyemprotan secara mandiri agar tidak merepotkan pemerintah yang saat ini juga tengah sibuk berjuang menekan penyebaran Virus Corona,” jelas Nugroho. 

Seluruh ruangan yang ada di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim disemprot disinfektan oleh relawan Baguna. Mulai dari ruang kesekretariatan, ruang rapat, musala, ruangan badan-badan partai serta aula. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.