Pemprov dan Forkopimda Jatim akan Gelar Jatim Sehat Lawan Virus Corona

Yovie Wicaksono - 6 March 2020
Ilustrasi. Foto : (Reuters)

SR, Surabaya – Pemprov Jatim bersama Forkopimda Jatim akan menggelar jalan santai bertema “Jatim Sehat” melawan virus corona di area Car Free Day dari Taman Bungkul hingga Perempatan Jalan Polisi Istimewa Surabaya (Monumen Polisi Istimewa), Minggu (8/3/2020), pukul 06.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus corona bukanlah hal yang ditakuti dan tidak perlu dibuat panik. Asalkan membiasakan pola hidup bersih dan senantiasa menjaga kesehatan serta mengonsumsi makan yang sehat, maka tidak akan ada virus corona di dalam tubuh.

“Program Jatim Sehat ini merupakan inisiasi Pemprov bersama Polda Jatim dan jajaran Forkopimda lain. Intinya menyampaikan pada masyarakat agar bisa lebih tenang dalam menghadapi virus corona dengan cara hidup sehat,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memimpin rapat final persiapan Jatim Sehat di Mapolda Jatim, Jumat (6/3/2020).

Ia menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan dengan menggelar long march dari patung Suro dan Boyo di depan Kebun Binatang Surabaya melintasi Raya Darmo hingga Monumen Polri di Jalan Polisi Istimewa. 

“Nanti akan melibatkan seluruh pihak terkait kesehatan, Polri, TNI, Pemprov Jatim, dan masyarakat,” ujarnya.

Sebanyak enam ribu masyarakat dipastikan akan mengikuti kegiatan tersebut.

Pada acara jalan santai Jatim Sehat, masyarakat yang hadir dengan ditandu tim medis dari 20 RS yang tersebar di banyak tenda, akan diajak bersosialisasi tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, strategi hidup tenang dan sehat, serta trik menghadapi isu penyebaran corona. 

“Semua unsur masyarakat kita undang untuk hadir, milenial, ibu-ibu, komunitas pemuda, bonek, PSHT, serta siswa sekolah kita undang. Kita ingin sampaikan bahwa Jawa Timur aman dari virus corona dan kita tidak usah panik dengan isu yang beredar,” tegas kapolda.

Dijadwalkan Gubernur Jawa Timur bersama unsur Forkopimda Jatim dan Walikota Surabaya dipastikan akan turut hadir di acara tersebut. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.