Pelanggan Gojek Donasi 1200 Paket Logistik Keluarga melalui BAZNAS

Yovie Wicaksono - 17 April 2020
Penyaluran Bantuan Paket Logistik Keluarga di salah satu kantor Gojek, di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Salah satu platform layanan ojek online Gojek bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan 1200 Paket Logistik Keluarga untuk para pengemudi Gojek yang saat ini terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. 

Bantuan Paket Logistik Keluarga ini merupakan sumbangan dari pelanggan Gojek pada platform kerjasama penggalangan dana Gojek dan BAZNAS.

Penyaluran dilaksanakan di salah satu kantor Gojek, di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020). Selain di Jakarta, pendistribusian juga dilakukan di lima titik kantor Gojek lainnya yang tersebar di wilayah Jabodetabek. 

“BAZNAS memiliki program bantuan sembako lewat Paket Logistik Keluarga untuk meminimalisir terjadinya kekurangan logistik terutama bahan pangan pada keluarga miskin dan para pekerja informal maupun kelompok rentan. Pengemudi Gojek merupakan salah satu profesi rentan yang terpaksa menurun drastis pendapatan hariannya akibat krisis Covid-19,” ujar Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS, Ahmad Fikri, Kamis (16/4/2020).

Menurut Fikri, hampir sebagian besar para pengemudi Gojek kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian di tengah pembatasan aktivitas masyarakat untuk pencegahan Covid-19. 

“Mereka terkena imbas akibat wabah Covid-19 yang kasusnya terus meningkat. Di saat mayoritas masyarakat khususnya pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang karena kelompok pekerja menjadi sumber terbesar penghasilan mereka. Paket Logistik Keluarga ini disalurkan kepada pengemudi Gojek yang benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta mengapresiasi langkah Gojek yang turut serta bersinergi dengan BAZNAS membantu meringankan masyakarat yang terdampak Covid-19 khususnya untuk mereka yang berprofesi rentan, seperti pengemudi ojek online.

“Terima kasih kepada Gojek atas kerjasama yang terjalin dengan BAZNAS untuk berjuang bersama membantu para masyarakat terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini menjadi tahap awal pendistribusian bantuan-bantuan lainnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dalam kondisi yang sulit ini,” tutur Arifin.

Dalam membantu masyarakat terdampak secara ekonomi, BAZNAS telah menjalankan program bantuan diantaranya cash for work, yang juga ditujukan untuk para pekerja rentan, program Paket Logistik Keluarga untuk fakir miskin, Pendirian Gerai Mikro untuk UKM, dan kedepannya akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat yang membutuhkan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.