PDI Perjuangan Tegaskan akan Menangkan Surabaya dan Pacitan dalam Pilkada Serentak 2020

Yovie Wicaksono - 24 October 2020
Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai terkait Pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, yang di gelar di Hotel Utami Sidoarjo, Jumat (23/10/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Sidoarjo – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Kota Surabaya dan Pacitan merupakan daerah yang menjadi simbol perjuangan, untuk itu pihaknya meminta para jajaran partai agar terus berjuang memenangkan kedua daerah tersebut pada Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

“Jadi sengaja hari ini kita fokuskan di Kota Surabaya dan Pacitan. Karena Surabaya adalah basis kekuatan partai kita, simbol kekuatan partai kita. Dua daerah ini menjadi simbol perjuangan kita agar kita menangkan,” ujar Hasto dalam Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai terkait Pemenangan Pilkada Kota Surabaya dan Kabupaten Pacitan, yang di gelar di Hotel Utami Sidoarjo, Jumat (23/10/2020).

Terlebih, imbuh Hasto, Kota Surabaya bukan hanya sebagai pusat pemerintahan di Provinsi Jawa Timur, namun rekam jejak sejarah perjuangannya, dimana di Kota Pahlawan inilah Bung Karno dibesarkan dan tumbuh menjadi seorang pejuang dan pemimpin untuk Indonesia Raya.

“Maka dari itu Kota Surabaya harus kita pertahankan, Pacitan harus kita menangkan. DPD akan memberikan prioritas kepada Pacitan. Sementara itu Pacitan agar segera turun kebawah, bergerak dari pintu ke pintu,” tandas Hasto.

Ia juga mengingatkan para kader agar tidak menggunakan kekuatan uang atau money politic, hukum, atau kecurangan lainnya dalam berjuang, karena itu bukanlah karakter PDI Perjuangan. Melainkan berjuang meraih kemenangan dengan penuh keyakinan, ide/gagasan, serta semangat yang terus berkobar.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno menambahkan, pihaknya akan terus berjuang untuk memenangkan Kota Surabaya dan Pacitan dalam Pilkada serentak 2020. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh instrumen PDI Perjuangan dan kader-kader PDI Perjuangan agar bergerak secara massif.

“Seperti lagu yang saat ini sedang ramai, Tarik Siss..Semongko. Apa artinya semongko itu? Semangat sampe bongko, jadi kita harus terus bersemangat sampai tuntas, tanggal 9 Desember nanti,” tandasnya.

Untari juga mengatakan bahwa calon kepala daerah di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih ini kesemuanya siap bertempur untuk memenangkan Pilkada serentak. Ia pun optimistis, pihaknya bisa mencapai target yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menang di 13 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Tidak ada satupun calon di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang kita usung memiliki daya juang rendah. Semuanya memiliki daya juang tinggi dan siap tempur pada Pilkada serentak 2020 mendatang,” ujar Untari.

Sementara itu, setelah mengikuti konsolidasi internal ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono mengaku pihaknya lebih bersemangat lagi setelah mendapatkan suntikan motivasi dari Sekjen PDI Perjuangan dan seluruh dukungan untuk pemenangan Eri – Armuji dalam Pilkada Surabaya.

Pria yang akrab disapa Awi ini mengatakan, untuk langkah berikutnya, pihaknya akan mengintensifkan perolehan dukungan suara PDI Perjuangan kepada pasangan Eri – Armuji, agar nanti pada 9 Desember mendapatkan hasil lebih maksimal lagi.

“Kedua, kita melakukan penetrasi ke masyarakat melalui program-program yang konkrit di masyarakat. Hingga saat ini kami terus berkampanye keliling kampung dari rumah ke rumah dan kami juga sudah melatih 200 lebih juru kampanye di tingkat kelurahan,” tandasnya.

Terkait Pacitan, Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan, Eko Setyo Ranu mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus merapatkan barisan mulai dari anak ranting, PAC, dan DPC untuk memenangkan pasangan Yudi Sumbogo – Isyah Ansori (MBOIS).

“Kita akan masifkan gerakan dari pintu ke pintu untuk menyampaikan program dari MBOIS atau Sumbogo-Isyah untuk Kabupaten Pacitan. Kami tidak gentar, terlebih kami ini adalah partai petarung. Kami tidak bicara persentase, tapi targetnya adalah menang,” tandas Eko. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.