PDI Perjuangan akan Umumkan Cakada Surabaya pada Tahap Empat

Yovie Wicaksono - 11 August 2020
Ketua DPD PDI Perjuangan, Kusnadi saat memberikan arahan kepada pasangan calon kepala daerah di Jatim yang telah mendapatkan rekomendasi partai, Selasa (11/8/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mengumumkan calon pasangan kepala daerah Kota Surabaya dan Bali pada tahap empat.

“Kota Surabaya dan seluruh calon dari Provinsi Bali akan diumumkan sebagai puncak pengumuman pasangan calon kepala daerah,” ucap Hasto dalam pengantarnya saat penyerahan rekomendasi tahap ketiga calon kepala daerah Pilkada 2020 secara virtual, Selasa (11/8/3020).

Sebelumnya, pengumuman tahap pertama telah digelar pada 19 Februari. Kemudian tahap kedua pada 17 Juli dengan mengumumkan 45 pasang calon yang disesuaikan dengan angka simbolik tahun kemerdekaan RI. Dan hari ini, PDI Perjuangan mengumumkan 75 pasang calon.

Hingga saat ini, untuk Jawa Timur sendiri total ada 14 daerah yang sudah diketahui siapa yang mendapat rekomendasi partai berlambang moncong putih ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Kusnadi mengatakan, adapun untuk Jatim sendiri masih ada lima daerah yang belum diumumkan, yakni Surabaya, Sidoarjo, Pacitan, Jember dan Situbondo.

“Menurut jadwal tanggal 19 Agustus itu putaran terakhir pengumuman calon kepala daerah. Jadi ya tanggal 19 Agustus nanti,” ujar Kusnadi.

Saat ditanya siapa kandidat yang potensial mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya 2020, Kusnadi mengaku, semua bakal calon yang mendaftar, memiliki peluang yang sama untuk dipilih.

Adapun beberapa bakal calon yang telah mendaftar melalui partainya, baik lewat PAC, DPC, DPD dan DPP, Kusnadi mengatakan, diantaranya adalah Whisnu Sakti Buana, Armuji, Edi Tarmidi, hingga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.