Jenazah Sutopo BNPB Dipulangkan Sesuai Rencana

Yovie Wicaksono - 7 July 2019
Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto : (beritagar.id)

SR, Guangzhou – Pemulangan jenazah almarhum Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dari Guangzhou ke Indonesia dilakukan sesuai rencana.

Jenazah dibawa dengan penerbangan GA899 yang merupakan pesawat pertama dari Guangzhou Baiyun International Airport, Guangzhou, Tiongkok untuk penerbangan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 waktu Guangzhou atau pukul 14.45 WIB, Minggu (7/7/2019). Direncanakan pesawat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada 20.30 WIB.

Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto juga berada pada penerbangan yang sama untuk mendampingi langsung pemulangan jenazah bersama Istri almarhum, Retno Utami Yulianingsih.

Sebelumnya, seluruh proses pemulangan jenazah almarhum dipimpin dan disaksikan langsung oleh Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto.

Setibanya di Indonesia, jenazah direncanakan untuk dibawa ke rumah duka di Raffles Hill Blok i6, No.15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, kota Depok, Jawa Barat untuk kemudian dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada 02.20 dini hari, 7 Juli 2019 waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital. Saat menghembuskan nafas terakhir, almarhum didampingi istri tercinta, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Almarhum telah berada di Guangzhou sejak 15 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.