Pasca PPKM Diperpanjang, Tiga Ruas Jalan di Surabaya Tak Lagi Ditutup 24 Jam

Yovie Wicaksono - 10 August 2021
Pintu Masuk kota Surabaya di Depan Cito, Masih Ditutup. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Pasca pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai tanggal 16 Agustus mendatang. Beberapa ruas jalan di Surabaya tidak lagi ditutup 24 jam. Tiga ruas jalan itu antara lain Jalan Pemuda, Jalan Darmo, dan Jalan Tunjungan.

Ketiga jalan itu sebelumnya ditutup 24 jam, mulai hari ini hanya ditutup dari pukul 20.00-05.00.

Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya AKP M Suud mengatakan, tiga ruas jalan itu jika sebelumnya ditutup 24 jam, kali ini dikurangi menjadi 10-12 jam.

“Mal buka, jalan protokol juga dikurangi jam penutupannya. Bukan dibuka, tapi jam physical distancing-nya dikurangi,” ujarnya, Selasa (10/8/2021).

Dijelaskan, physical distancing di Jalan Pemuda, Jalan Darmo, dan Jalan Tunjungan untuk hari biasa dilaksanakan pada pukul 20.00-05.00 WIB. Ketika jatuh akhir pekan, jam pembatasan dimulai pukul 20.00 hingga pukul 08.00.

Sekadar informasi, kebijakan ini, hanya berlaku untuk jalan-jalan yang sebelumnya dilakukan physical distancing 24 jam. Untuk penutupan jalan seperti di depan Mal Cito dan perbatasan Surabaya lainnya, masih tetap dilakukan.

“Penyekatan tetap kami laksanakan, tetap berlaku syarat tertentu untuk bisa ke Surabaya,” ujarnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.