Pameran Hasil Karya Potensi Daerah

Yovie Wicaksono - 11 January 2020
Bupati Ngawi, Budi Sulistyono berfoto bersama di depan stand booth delegasi Ngawi dalam pameran produk dan inovasi, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) l sekaligus peringatan HUT PDI Perjuangan yang ke-47 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Berbagai hasil karya potensi daerah yang ada diseluruh Indonesia dipamerkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) l sekaligus peringatan HUT PDI Perjuangan yang ke-47 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

“Dalam Rakernas kali ini DPP PDI Perjuangan telah memberikan ruang untuk menghadirkan hasil karya potensi daerah yang ada diseluruh Indonesia, hampir semuanya mengikuti. Produk pangan menjadi unggulan dari masing-masing seluruh daerah, tak terkecuali Ngawi,” kata Bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau akrab disapa Kanang.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jatim ini mengungkapkan, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang studi banding.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk memamerkan hasil karya daerah masing-masing, sekaligus bisa menjadi ajang studi banding potensi yang dimiliki antar daerah,” imbuh Kanang.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar juga turut hadir dalam Rakernas partai berlambang banteng moncong putih ini. Kepada awak media, Ony mengungkapan apresiasinya dalam pameran inovasi daerah.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi pameran ini, dari banyaknya produk unggulan yang ditampilkan masing-masing daerah, yang paling banyak diminati pengunjung adalah beras organik asal Ngawi,” ujar Ony Anwar.

“Hasil inovasi potensi daerah Ngawi ini berkat kerja sama antara pemerintah daerah dengan Gapoktan dan Bumdes, maka dari itu saya sangat berterimakasih kepada mereka yang mampu membawa Ngawi lebih dikenal di seluruh daerah dengan beras organiknya,” imbuhnya.

Selain itu, beras merah putih organik dan beras singkong yang tidak mengandung glukosa bersertifikat dari lembaga sertifikat LESOS yang dihasilkan oleh petani ngawi Desa Ngompro, juga paling banyak diminati. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.