Open House, Khofifah Terima Lukisan Diri

Yovie Wicaksono - 8 June 2019
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Sugiharto dan lukisan karyanya. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Open house yang digelar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kediamannya sejak Rabu (5/6/2019) hingga Jumat (7/6/2019), memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur.

Dari pantauan Super Radio pada Jumat (7/6/2019) petang, ada salah satu masyarakat yang datang terlihat membawa lukisan yang menggambarkan sosok orang nomor satu di Jawa Timur tersebut.

“Saya datang kesini tujuannya untuk silaturahmi, sekaligus memberikan lukisan karya saya untuk Bu Khofifah,” ujar Sugiharto (30), pria yang telah berkarya di Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya selama 6 tahun ini.

Sugiharto mengaku proses pembuatan lukisan tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah.

“Lukisan tersebut buatan saya sendiri, dan baru tadi siang saya buatnya. Karena saya baru tau informasi kalau Bu Khofifah menggelar open house ini dari guru saya siang tadi, jadi dadakan. Proses pengerjaannya satu jam setengah, karena dengan teknik sederhana,” ujarnya.

Ketika Sugiharto memberikan lukisan tersebut, Khofifah nampak tersenyum senang kemudian berfoto bersama Sugiharto beserta hasil karyanya. “Tadi Bu Khofifah mengatakan terima kasih banyak untuk lukisannya,” imbuhnya.

Sugiharto mengatakan, dirinya sudah membuat lukisan wajah Khofifah sebanyak tiga kali, dan dua karya diantaranya dimiliki oleh Khofifah.

“Ini sudah yang ketiga kali saya melukis Bu Khofifah, yang satu pesanan orang yang dua ada di Bu Khofifah semua. Rencananya kan saya mau minta tanda tangan Bu Khofifah dilukisan saya untuk saya koleksi dirumah, ternyata sama Bu Khofifah mau dikoleksi,” imbuhnya.

Baginya, Khofifah adalah perempuan yang cerdas dan tegas. “Saya itu kagum dengan Bu Khofifah, beliau itu perempuan yang cerdas dan tegas,” tandasnya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.