Libur Akhir Tahun, Terminal Purabaya Dipadati Penumpang

Yovie Wicaksono - 30 December 2022

SR, Sidoarjo – Mendekati akhir tahun, Terminal Purabaya atau yang biasa dikenal sebagai Bungurasih masih dipadati penumpang.

Staf Administrasi Terminal Purabaya, Cipto Widiyanto mengatakan, kenaikan jumlah penumpang ini mulai terlihat sejak Sabtu (24/12/2022). Saat itu total penumpang berangkat mencapai 13.363 orang.

“Hari Kamis 29 Desember 2022 jumlah penumpang yang diberangkatkan sebanyak 11.466 penumpang, dan jumlah penumpang terbanyak terjadi di hari Sabtu 24 Desember 2022,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (30/12/2022).

“Yang jadi favorit penumpang itu tujuan dalam provinsi ada Malang, Kediri, tulungagung, Madura, Bojonegoro, Madiun, Ponorogo, Jember. Dan untuk tujuan antar provinsi diantaranya Yogyakarta, Solo, Tangerang, Jakarta,” lanjutnya.

Jumlah tersebut, lanjutnya, mengalami kenaikan 20 persen dibanding masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dan diprediksi terus meningkat, terutama di puncak arus mudik yang terjadi hari ini.

“Puncak arus mudik diprediksi terjadi hari ini terutama pada sore hingga malam hari, dan diperkirakan jumlah penumpang sampai 14 ribu orang,” ucapnya.

Guna mendukung hal tersebut, maka pihaknya menyiapkan beberapa langkah, salah satunya dengan monitoring tarif yang bertujuan untuk mencegah oknum nakal  menaikan tarif diatas normal.

“Untuk pengantisipasian kenaikan tarif bus tidak sesuai dengan aturan, kami selaku pihak pengelola terminal telah menyiapkan beberapa tim untuk melakukan monitoring tarif setiap harinya di shelter bus,” tuturnya. (hk/red)

Tags: ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.