Khofifah : Gowes Kemerdekaan Bagian dari Upaya Memupuk Semangat Nasionalisme

Yovie Wicaksono - 28 August 2022

SR, Madiun – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama para Kepala Daerah di  Madiun Raya, Danlanud Iswahyudi, para kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Jatim, beserta masyarakat di Kota Madiun mengikuti Fun Bike Gowes Kemerdekaan dengan start dan finish di halaman Kantor Bakorwil I Madiun, Minggu (28/8/2022).

Gubernur menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari membangun sinergi untuk terus memupuk semangat nasionalisme.

“Apa yang bisa kita maksimalkan untuk membangun sinergitas dan nasionalisme, maka setiap elemen silahkan membangun format masing-masing.  Saya berharap sedapat mungkin semua elemen bisa menjadi pengukuh dan pengawal dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Khofifah.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini, bertema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Maka dari segi ekonomi, proses pemulihan di Jawa Timur masih menjadikan UMKM sebagai backbone dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jawa Timur.

“Saat ini kontribusi UMKM mencapai 57,81 persen pada ekonomi Jawa Timur. Oleh karena itu kita juga melihat bagaimana gebyar UMKM berseiring dengan Gowes Kemerdekaan pagi ini”

“Saya Rasa ketika dunia mengalami tiga krisis hari ini, krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan, maka semangat harus kita bangun, optimisme juga kita bangun, dan semuanya mari berikhtiar agar kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan Fun Bike Gowes Kemerdekaan di Kota Madiun ini juga diadakan bazar UMKM sepanjang Jl Pahlawan Kota Madiun. Peserta bazar merupakan pelaku UMKM mulai dari UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman hingga hasil kerajinan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.