Jelang Malam Tahun Baru, Ini Aturan Pengamanan di Bundaran Waru

Yovie Wicaksono - 31 December 2021
Pengamanan jelang malam tahun baru di kawasan Bundaran Waru Perbatasan Surabaya – Sidoarjo, depan mall City of Tomorrow (Cito), Jumat (31/12/2021) siang. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Pengamanan lalu lintas jelang tahun baru mulai diberlakukan di seluruh wilayah perbatasan Surabaya, salah satunya di kawasan Bundaran Waru Perbatasan Surabaya – Sidoarjo, depan mall City of Tomorrow (Cito).

Komandan Regu (Danru) Pos Nataru Cito, Ibda Didik Supriyanto mengatakan, pembatasan mobilitas masyarakat tersebut akan berlangsung mulai Jumat (31/12/2021), pukul 17.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 03.00 WIB.

Ia mengatakan, pemeriksaan diberlakukan pada kelengkapan dokumen terutama tanda pengenal. Jika diketahui bahwa pengendara bukan warga Surabaya akan langsung diarahkan untuk putar balik.

Namun, hal tersebut tidak berlaku jika pengendara luar kota memiliki kepentingan genting atau termasuk salah satu dari golongan yang dikecualikan seperti tenaga kesehatan dan tenaga keamanan.

“Misal, kalau warga Sidoarjo yang ingin ke Surabaya karena keperluan penting untuk ke rumah sakit akan kami persilahkan masuk,” katanya, Jumat (31/12/2021).

Selain itu, untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, pihaknya juga menyediakan ambulans dan posko kesehatan di dekat pos jaga.

Ia pun mengimbau agar masyarakat baik di dalam maupun luar Surabaya untuk merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga.

“Sebaiknya tahun baru dirayakan di rumah saja bersama keluarga, karena Covid-19 juga masih ada. Jadi lebih baik meminimalkan resiko yang ada,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam pembatasan mobilitas di Bundaran Waru ini melibatkan sekira 30 personil dari segala lini. “Ada Brimob 3 orang, Satpol PP 3 orang, Linmas 4 orang, tenaga kesehatan 3 orang, Damkar 3 orang, TNI 4 orang, Polri 10 orang, dan Dinas Perhubungan 3 orang,” ujarnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.