Hasto Ingatkan Kader PDI Perjuangan Jatim Lakukan Otokritik

Yovie Wicaksono - 23 June 2019
Rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6/2019) siang. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengingatkan kader PDI Perjuangan Jawa Timur untuk tak euforia dan berpuas diri dengan hasil pemilu 2019. Perbaikan diri melalui otokritik perlu dilakukan sehingga tugas memajukan bangsa bisa diwujudkan.

“Menang itu indah kata Ibu Ketua Umum. Karenanya, juga membawa tanggung jawab bagi kita,” ujar Hasto di hadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6/2019) siang.

Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka sosialiasi hasil rapat kerja daerah  (Rakernas) partai beberapa waktu lalu, jelang kongres partai pada Agustus 2019 mendatang.

Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta menjelaskan bahwa kongres partai dipercepat sebagai penggunaan hak prerogatif ketua umum. Sebab ketua umum partai menginginkan kemenangan di Pemilu 2019 tidak me-ninabobok-kan para kader.

Hasto mengatakan, Megawati meminta para kader agar mengingat organisasi partai itu akan ada sepanjang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ada, sehingga tak boleh tenggelam dalam euforia kemenangan. Namun justru melakukan otokritik demi memperbaiki kekurangan.

“Tantangan kepartaian ke depan justru lebih berat. Ketika Ibu Mega bilang kalaupun beliau dipercaya lagi memimpin, beliau akan meminta kader disiplin dan militan, para ketua di daerah harus sosok yang berani pasang badan membela Pancasila,” ujar Hasto.

Maka lewat Rakerda, Hasto meminta jajaran PDI Perjuangan di Jawa Timur benar-benar melakukan evaluasi sekaligus menyiapkan berbagai strategi agar lebih berkembang dan dilaporkan di kongres partai di Bali yang dimulai sejak 8 Agustus mendatang. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.