Hari Sumpah Pemuda, Aula Megawati Diresmikan

Yovie Wicaksono - 28 October 2021
Peresmian Aula Megawati DPD PDI Perjuangan Jatim, Kamis (28/10/2021). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan Aula  DPD PDI Perjuangan Jawa Timur secara virtual, Kamis (28/10/2021). Acara tersebut digelar bersamaan dengan peresmian 16 kantor partai di berbagai daerah dan patung Bung Karno di Taman UMKM Bandar Lampung.

Aula tersebut, diharapkan bukan hanya sebagai rumah partai, melainkan juga menjadi tempat menampung aspirasi masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama membangun kantor partai. Sebagai orang politik itu memang harus membantu masyarakat, kesulitannya apa, kalau tidak bisa dibantu maka sampaikan ke DPRD nya,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, diresmikannya aula pada Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum bersama untuk semakin mengobarkan semangat kinerja partai.

“Alhamdulillah hari ini sudah selesai diresmikan oleh ibu ketua umum melalui zoom.  Ini adalah semangat yang terus kita kobarkan. Di setiap momentum hari besar nasional kita selalu ingin mengisi ruang-ruang publik dengan bagaimana kinerja partai,” ucap Sri Untari Bisowarno.

Nama aula pun, terinspirasi dari nama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Yakni Mega berarti besar, agung, dan Wati memiliki arti perempuan cantik.

“Ibu ketua umum kami yang sampai sekarang di Indonesia, beliau adalah guru dari seluruh pimpinan partai politik, karena beliau yang paling senior. Dan alhamdulillah sukses mengantarkan partai ini menang 3 kali di masa reformasi,” ucapnya.

Untari menambahkan, aula ini adalah hasil gotong royong seluruh pihak. Ke depan aula akan difungsikan untuk kepentingan masyarakat secara gratis.

“Sudah banyak juga dari Kelurahan Tenggilis Mejoyo, Kendangsari, dan sebagainya yang memanfaatkan ruangan ini untuk kepentingan publik sehingga kita persembahkan juga selain untuk partai juga untuk masyarakat,” imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekira 29 anggota DPRD Jatim beserta beberapa jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dalam kesempatan tersebut juga membagikan momen bahagia untuk partai.

“Perlu kami laporkan juga bahwa untuk sertifikat DPD PDI Perjuangan Jatim sudah jadi pagi tadi,” ujar Kusnadi. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.