Gus Sunoto Kembali Berikan Bantuan Prasarana UMKM

Yovie Wicaksono - 13 December 2021

SR, Kediri – Salah satu upaya mendorong ekonomi kreatif di masa pandemi, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto kembali menyerahkan bantuan sarana dan prasarana UMKM di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri, Minggu (12/12/2021).

Bantuan dana hibah tahun 2021 ini ditujukan kepada kelompok masyarakat (Pokmas) di sejumlah kelurahan, diantaranya Kampung Dalem, Rejo Mulyo, Ngadirejo, dan Setono Pande. Total ada 30 orang penerima bantuan yang sudah diberikan hari ini.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa gerobak dorong untuk berjualan serta kelengkapannya seperti magic com, blender dan sebagainya. Disamping itu, sebelumnya, bantuan 5 unit sepeda motor roda 3 juga diberikan.

“Kita arahkan pada peningkatan UMKM, agar semakin kreatif dan berkembang. Dan bisa mengurangi pengangguran,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Disamping itu, Gus Sunoto menitipkan pesan agar para penerima bantuan ini bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk berjualan. Masyarakat harus tetap produktif, meski saat ini masih dalam situasi pandemi,” harapnya.

“Setelah ini, tentu tidak saya lepas begitu saja. Akan saya monitor terus perkembangannya biar bisa menjadi semakin besar dan mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu Lelono, warga Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri merasa terbantu dengan pemberian gerobak dorong yang sudah diterimanya. Menurutnya, gerobak dorong tersebut nantinya langsung ia pergunakan untuk berjualan makanan dan minuman.

“Sangat terbantu dengan adanya bantuan gerobak ini, rencananya saya akan jualan angkringan, buat nambah penghasilan,” ujarnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.