Ganjar Jadikan Jateng Provinsi dengan Kinerja Terbaik, Agatha : Semangatnya Menular ke Jatim

Yovie Wicaksono - 30 April 2023
Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Agatha Retnosari. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil meraih penghargaan sebagai Provinsi dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik Nasional dengan skor 3,714 dan status kinerja pemerintah daerah tertinggi.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari.

“Selamat untuk mas Ganjar yang sejak awal menjabat sebagai Gubernur berhasil membawa Provinsi Jawa Tengah jadi langganan penerima penghargaan. Dan hebatnya lagi, di tahun 2023 ini Provinsi Jawa Tengah berhasil menjadi Provinsi dengan kinerja terbaik,” kata Agatha.

Menurutnya, prestasi yang diraih Jawa Tengah itu merupakan pencapaian luar biasa. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo telah menunjukan konsistensinya dalam sinergi kinerja pemerintah daerah yang dipimpinnya. Padahal, tak mudah bagi pemimpin daerah untuk mempertahankan prestasi tersebut, dan Jawa Tengah berhasil meraihnya berturut-turut.

“Tidak mudah bagi seorang Kepala Daerah selama hampir 10 tahun berturut-turut selalu meraih penghargaan ini secara konsisten. Artinya mas Ganjar sebagai Gubernur sudah teruji kinerjanya secara konsisten mampu menjaga kinerja pemerintah daerah yang dipimpinnya dengan baik,” lanjut Agatha. 

Selain itu, selama era kepemimpinan Ganjar, sistem pemerintahan di Jateng cukup mengalami banyak transformasi. Mengusung slogan ‘Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi’ atau tidak korupsi dan tidak berkhianat, pemerintahan Jateng berangsur membaik.

”Sekarang, kita lebih butuh bukti daripada sekedar janji. Apalagi mas Ganjar konsisten menjalankan janji kampanyenya “Mboten Ngapusi, Mboten Korupsi” itu janji yang berat, tanpa didukung pembangunan sistem kerja dan pelaporan serta keterbukaan dan transparansi mustahil bisa dijalankan secara konsisten dan meraih penghargaan terbaik pula tahun ini,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, Agatha yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya itu berharap, peningkatan kinerja pemerintah daerah ini bisa terjaga termasuk di Provinsi Jawa Timur. Dirinya pun akan mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat di wilayah yang dinaunginya.

“Saya juga berharap di masa yang akan datang Provinsi Jawa Timur yang juga langganan penerima penghargaan dapat meraih penghargaan dengan kinerja terbaik juga, ayo rek pokok e terus semangat meraih yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.