HUT Ke-77 Jatim, Kusnadi : Mari Gotong-Royong Menuju Indonesia Emas 2045

Yovie Wicaksono - 12 October 2022
Ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat memberi sambutan dalam rapat paripurna dengan tema Peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur di Gedung DPRD Jatim, Rabu (12/10/2022). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kusnadi mengajak seluruh pihak untuk gotong royong membangun Jatim jadi lebih baik.

Hal ini ia sampaikan saat memberi sambutan dalam rapat paripurna dengan tema Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77 di Gedung DPRD Jatim, Rabu (12/10/2022).

“Selama 77 tahun kita didorong oleh semangat kerja keras dan kebersamaan diantara kita semua, seluruh lapisan masyarakat, dan Jatim telah banyak mengalami kemajuan,” ucapnya.

Ia mengatakan, seperti halnya tema HUT Ke-77 tahun ini yaitu Optimis Jatim Bangkit, maka kita juga harus bisa bangkit dari keterpurukan yang ada. 

Pandemi Covid-19 hingga tragedi Kanjuruhan menjadi pengingat bahwa sebagai rakyat Jawa Timur memiliki tugas yang sama untuk menjaga rumah ini tetap nyaman dan aman.

“Marilah bersama kita tetap berada dalam satu pemikiran bahwa kita adalah rakyat Jatim yang punya kewajiban menjaga Jatim tetap berada di kondisi yang kondusif,” ujarnya.

Kusnadi pun menyadari, masih banyak hal yang perlu dicapai, seperti program pembangunan pusat ekonomi khusus, dan perkembangan gerbang Kertasusila.  Namun jika ada gotong-royong yang kuat maka hal itu akan terwujud.

“Mari mulai dari Jawa Timur kita bangun Indonesia, mulai dari Jawa Timur kita songsong Indonesia emas tahun 2045,” tuturnya.

“Yakinlah kita akan mampu menjadi mercusuar lahirnya Indonesia emas karena dalam sejarah, Jatim pernah memiliki kerajaan yang tidak kalah dengan Eropa yaitu Singosari dan Majapahit,” pungkasnya. (hk/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.