Kampung Majapahit Masuk 50 Besar, Nurida Lukitasari : Kami Dukung Perkembangan Wisata Desa

Yovie Wicaksono - 18 September 2021
Kampung Majapahit. Foto : (@radenmaswiyanto)

SR, Mojokerto – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, resmi mengukuhkan “Kampung Majapahit Bejijong”, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, sebagai 50 destinasi desa wisata terbaik se-Indonesia.

Atas hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto, Nurida Lukitasari menyampaikan apresiasinya.

Ia menyebut, hal itu bisa menjadi awal gerbang pembuka bagi Mojokerto untuk menjadi destinasi wisata domestik hingga internasional.

“Alhamdulillah  pemerintah daerah sudah memperhatikan terkait peninggalan sejarah sehingga bisa menjadi salah satu penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto,” kata Nurida Lukitasari, Sabtu (18/9/2021).

Hal ini ungkapnya, juga memberikan semangat pada desa-desa lainnya untuk semakin mengembangkan potensinya.

Saat ini, telah ada sekira 30 desa di Kabupaten Mojokerto yang telah memiliki destinasi wisata mandiri.

“Jadi sekarang ini desa-desa sudah berlomba-lomba untuk membangun wisata desanya sendiri-sendiri. Ada beberapa desa yang sudah memiliki wisata sehingga mereka mampu menghasilkan PAD sendiri melalui BUMDes,” lanjutnya.

Selain itu, bukan hanya Kampung Mojopahit, Nurida juga akan mendorong Dinas Pariwisata agar dapat menggali potensi lain di tiap desa.

“DPRD akan selalu mendukung. Ketika kami bertemu dengan Dinas Pariwisata, kita memberikan masukan bahwa banyak potensi di Mojokerto. Sehingga selaku Kepala Dinas harus bisa melihat potensi yang bisa digali di desa tersebut,” ujarnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.