Eri Cahyadi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pengajar PAUD

Yovie Wicaksono - 17 September 2020
Eri Cahyadi - Armuji. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkomitmen meningkatkan kualitas pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD), termasuk persoalan kesejahteraan.

“Semua PAUD harus memiliki standar sama, kualitas setara, termasuk dari sisi fasilitas,” ujarnya di sela pertemuan dengan perwakilan pengajar PAUD se-Kecamatan Semampir di Jalan Sidotopo Sekolahan Surabaya, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, PAUD berperan strategis membangun sumber daya manusia (SDM) sejak dini, sebab usia murid saat PAUD adalah periode emas sehingga sangat menentukan masa depan anak.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menilai PAUD di kampung-kampung ke depan harus menjadi prioritas, terutama infrastruktur fisik.

Surabaya, lanjutnya, telah menyandang predikat utama Kota Layak Anak dari pemerintah pusat sehingga harus benar-benar dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan.

“Selama ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat total memperhatikan perkembangan anak. Bahkan, banyak anak yang sebelumnya telantar, disekolahkan dengan beasiswa hingga bangku kuliah dan sukses berkarir menjadi pengusaha, menjadi pilot, maupun karyawan di berbagai perusahaan nasional serta internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Bunda Pos PAUD Terpadu (PPT) Mugi Rahayu Kelurahan Wonokusumo Wiwik Choiriyah mengapresiasi program Eri Cahyadi dan berharap menjadi kenyataan jika dipercaya memimpin Surabaya mendatang.

“Saya yakin itu, sebab Pak Eri orangnya solutif. Langsung dikerjakan saat itu juga saat ada keluhan. Beliau juga punya pemikiran luas tentang Surabaya ke depannya,” katanya.

Ia berharap, perhatian kepada pengajar atau bunda PAUD lebih besar ke depannya dan optimistis Eri Cahyadi sebagai sosok yang dipercaya Risma untuk meneruskan kepemimpinan-nya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.