DPRD Kota Surabaya Apresiasi Temuan Kombinasi Obat Covid-19 Unair

Yovie Wicaksono - 16 June 2020
Kunjungan perwakilan jajaran DPRD Kota Surabaya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono yang disambut langsung oleh Rektor Unair Prof. Nasih bersama Ketua Senat Akademik Prof. Djoko Santoso di ruang rektor Unair pada Senin (15/6/2020). Foto : (Humas Unair)

SR, Surabaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya secara tegas memberikan dukungan dan apresiasi terhadap temuan obat untuk Covid-19 yang ditemukan oleh tim dari Universitas Airlangga (Unair). 

Dukungan itu disampaikan langsung oleh perwakilan jajaran DPRD Kota Surabaya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam kunjungannya yang disambut langsung oleh Rektor Unair Prof. Nasih bersama Ketua Senat Akademik Prof. Djoko Santoso di ruang rektor Unair pada Senin (15/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Adi sapaan akrab Pimpinan DPRD Surabaya periode 2019-2024 itu memberikan banyak masukan dan apresiasi terhadap tim Unair. Baginya, temuan kombinasi obat yang dihasilkan tim Unair harus didukung secara penuh. 

“Temuan ini merupakan oase bagi masyarakat Surabaya, terlebih Surabaya merupakan salah satu wilayah dengan kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi,” ujar Adi.

Riset yang telah dilakukan ini, sambungnya, menjadi sebuah solusi yang seharusnya didukung oleh seluruh elemen. Mengingat, hal ini menjadi harapan bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi yang terus meningkat. 

“Semoga hal ini bisa menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang sedang kita rasakan semua. Sebagai dewan, tentu hal ini akan menjadi perhatian khusus yang akan kami rumuskan bersama untuk bisa menjadi hal yang bermanfaat,” tuturnya. 

Sementara itu, Rektor Unair Prof. Nasih dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa secara konsisten, Unair telah fokus menangani kasus Covid-19 di Indonesia dengan maksimal. Mulai dari penanganan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dan Institute of Tropical Disease (ITD). 

“Oleh sebab itu, temuan kombinasi obat ini merupakan bagian dari ikhtiar kami bersama untuk menanggulangi kasus Covid-19 yang terus meningkat,” jelas Prof. Nasih. 

Prof. Nasih juga berharap, semoga temuan tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat. “Sebagai ilmuan, tentu peran kami adalah memberikan solusi melalui temuan-temuan para ahli yang dimiliki. Semoga temuan yang kami hasilkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.