Dito – Dewi Unggul Perhitungan Sementara 76.58 Persen

Yovie Wicaksono - 9 December 2020
Konferensi Pers Pemenangan Dito - Dewi. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Hasil dari perhitungan para relawan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk sementara, Pasangan Calon Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa unggul  dengan perolehan suara 76.58 persen.

Perhitungan suara ini masuk mulai pukul 18.00 WIB. Sementara kotak kosong yang menjadi rival mendapatkan suara 23.54 persen.

Hasil survey perhitungan suara ini disampaikan oleh  Ketua Pemenangan, Budi Sulistyono di posko pemenangan di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

Dalam keterangannya, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Ngawi ini menjelaskan bahwa raihan sementara tersebut hampir mendekati target perolehan suara Dhito yang mencapai 85 persen.

Tim rekapitulasi data Dhito mengatakan, penghitungan suara tersebut sudah menyentuh 98 persen dari seluruh TPS di Kabupaten Kediri. Saat penyampaian hasil perhitungan suara sementara, pria yang akrab disapa Mbah Kanang ini didampingi 9 partai pengusung.

“Namun, untuk tantangan ke depan menjawab seluruh keinginan warga Kabupaten Kediri melalui visi misi Mas Dhito yang akan dijawab dalam waktu dekat,” katanya.

Ditambahkanya, jika kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen partai pengusung, ia berharap pilihan masyarakat Kabupaten Kediri ke Mas Dhito sesuai dengan harapan bersama.

Budi Sulistyono menjelaskan, untuk tingkat partisipasi pemilih dalam Pilbup Kediri tahun ini mengalami penurunan yang mungkin disebabkan pandemi Covid-19 atau calon tunggal yang menjadi pemilih pasif.

“Jadi dua hal tersebut yang menyebabkan partisipatif masyarakat menurun untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” ungkapnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.