Kader Banteng Kota Kediri Lakukan Penghijauan dan Lepas Ribuan Benih Ikan

Yovie Wicaksono - 24 January 2022

SR, Kediri – Seluruh struktur DPC PDI Perjuangan Kota Kediri menggelar gerakan penghijauan serta pemberian bantuan benih ikan pada Minggu (23/1/2022).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Kediri,  PAC, Ranting dan anak ranting,  terlebih dulu berkoordinasi dan menggelar apel di kantor DPC PDI Perjuangan. 

Setelah mendapat arahan dari Ketua DPC, para kader Partai kemudian bergerak mengendarai kendaraan dua maupun roda empat,  menyusuri jalan protokol sambil melakukan penanaman bibit pohon. 

Setidaknya ada 6 titik lokasi penanaman bibit pohon di pinggir jalan raya yang dituju. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan di konservasi mata air Sumber Jiput. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Gus Sunoto Imam Mahmudi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-49 PDI  Perjuangan, sekaligus HUT ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“HUT Perjuangan ke-49, kebetulan sekali termasuk kelahiran ibu Megawati Soekarnoputri. Bahwa kita semua dari DPC PDI Perjuangan berdoa, berharap semoga bu Mega tetap sehat walafiat. Tetap bisa ngemong banteng banteng Indonesia sehingga Partai ini tetap solid dan bergerak ke depan, untuk menang,” harapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari DPP Partai. “Karena itu DPC PDI Perjuangan Kota Kediri beserta struktur PAC, Ranting dan anak ranting semua bergerak melaksanakan instruksi dari DPP. Kita melakukan penanaman bibit pohon sejumlah 500 dan penaburan benih ikan ada 10 ribu ekor,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kediri ini.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi, Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri dari Fraksi PDI Perjuangan Sunarsiwi Kurnia Ganik Pramana. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.