Disinggung Soal Jabatan Menteri Agama, Ini Kata Fachrul Razi

Yovie Wicaksono - 23 October 2019
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto : (Antara)

SR, Jakarta – Terpilihnya Fachrul Razi sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat, mengingat latar belakang militer yang dimilikinya. Terlebih selama ini Menteri Agama selalu memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU).

Menyikapi hal itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, ada beberapa pertimbangan dari Presiden dalam memilih dirinya sebagai Menteri Agama.

“Potensi radikalisme cukup kuat, mungkin ini yang menjadi pertimbangan Presiden,” ujar Fachrul, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dalam waktu dekat, Fachrul akan melakukan pertemuan dan koordinasi untuk mengetahui penyebab serta menentukan langkah apa yang harus dilakukan di Kementrian Agama.

“Ibarat dokter, saya akan melakukan diagnosa lebih dulu dan baru melakukan pengobatan. Apa yang harus dilakukan dalam jangka pendek, menengah dan panjang,” terangnya.

Fachrul berharap tidak dibenturkan dengan kelompok tertentu, terutama dalam hal deradikalisasi.

“Saya mohon tidak dibenturkan dengan kelompok tertentu. Yang pasti, saya akan melakukan perubahan dengan cara yang baik,” pungkas Fachrul. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.