Di Peparnas, Mahfud MD Puji Semangat Juang Para Atlet Penyandang Disabilitas

Yovie Wicaksono - 13 November 2021
Menko Polhukam Mahfud MD saat mengalungkan medali bagi para juara pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe dan GOR Cendrawasih Jayapura, Sabtu (13/11/2021). Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jayapura – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memuji semangat juang para atlet penyandang disabilitas dalam perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. 

Hal ini ditegaskan Mahfud MD saat melakukan pengecekan dan memastikan pengamanan jelang penutupan Peparnas yang akan dihadiri Presiden. 

“Luar biasa! Semangat juang dan ketangguhan saudara-saudara kita dari kalangan disabilitas mengharukan sekaligus membanggakan. Torang Bisa!” kata Mahfud usai menghadiri pertandingan final Cabor Atletik, di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (13/11/2021). 

Penyandang disabilitas, menurut Mahfud, memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi dan mendapatkan gelar terhormat. 

“Pesan kesetaraan dan kemanusiaan sungguh-sungguh terasa di arena ini, bahwa penyandang disabilitas juga punya hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi, untuk mendapatkan gelar terhormat,” kata Mahfud 

Mahfud yang juga penanggung jawab keamanan PON XX dan Peparnas XVI ini mengaku beruntung, bisa menyaksikan langsung pertandingan para atlet Peparnas. 

“Hari ini saya beruntung bisa menyaksikan dari dekat pertandingan ajang Paralimpik ke XVI di Jayapura,” katanya. 

Di akhir pertandingan, Mahfud mendapat kesempatan mengalungkan medali bagi para juara pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe dan GOR Cendrawasih Jayapura. 

Ia pun mengimbau para pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Papua agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta ketertiban dan keamanan. 

“Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga hingga Sabang kita pelihara, dari Miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama. Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia,” katanya. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.