Daop 8 Surabaya Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis di Stasiun untuk Pelanggan

Yovie Wicaksono - 15 July 2022
Ilustrasi vaksin virus Corona (Covid-19). Foto : (Shutterstock)

SR, Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan kereta api (KA) jarak jauh untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api, dimana mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan Vaksin Booster tidak perlu melakukan screening Covid-19.

“KAI Daop 8 Surabaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun keatas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Layanan vaksinasi ini akan hadir mulai Sabtu (16/7/2022) di wilayah Daop 8 Surabaya, yakni :

  1. Stasiun Surabaya Gubeng : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 WIB
  2. Stasiun Surabaya Pasarturi : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 WIB
  3. Stasiun Malang : jam operasional pukul 08.00 wib -14.00 WIB

“KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada,” ujar Luqman Arif.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.

Luqman Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” pungkas Luqman. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.