Bupati Malang Resmikan Laboratorium CAT untuk Seleksi CPNS

Yovie Wicaksono - 5 February 2020
Bupati Malang Sanusi dalam peresmian Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) pada Rabu (5/2/2020). Foto : (Humas Kanreg II BKN)

SR, Malang – Jelang Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS), Bupati Malang Sanusi dan Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara (Wasdal BKN) Otok Kuswandaru meresmikan Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) pada Rabu (5/2/2020).

Dalam sambutannya, Sanusi berharap dengan adanya Laboratorium CAT ini seleksi CPNS dapat dilakukan secara transparan, karena hasil tes dapat langsung dilihat.

“Semoga dengan ini kami bisa memiliki PNS yang berkualitas serta kemampuannya sesuai dengan tugas yang diemban. Perekrutan PNS lebih efektif, tidak ada lagi PNS dengan formasi asal, tidak sesuai latar belakang pendidikan dan kemampuannya,” tuturnya.

Senada dengan Sanusi, Otok Kuswandaru mengatakan dengan adanya Laboratorium CAT ini masyarakat mampu mendapatkan kemudahan akses untuk mendapatkan haknya yaitu mengabdi pada negara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nurman Ramdansyah mengatakan, setidaknya terdapat 106 unit komputer di Laboratorium CAT yang siap dioperasikan untuk SKD CPNS dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 900 juta.

“Kedepan kami upayakan bisa mencapai 200 komputer,” jelasnya.

Sekedar informasi, peresmian yang digelar di Kantor BKPSDM Kabupaten Malang ini sekaligus membahas tentang persiapan SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Malang.

Saat ini persiapan telah mencapai tahap percobaan server oleh Kantor Regional II BKN Surabaya sebelum nantinya menggunakan server CAT BKN untuk SKD CPNS. SKD Pemerintah Kabupaten Malang sendiri akan dilaksanakan pada 7-27 Februari 2020 di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang.

Turut mendampingi dalam peresmian tersebut Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.