BK DPRD Jatim Ingatkan Kedisiplinan Rapat Dewan

Yovie Wicaksono - 18 November 2019
Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Jatim 2019-2024, di Surabaya, Sabtu (31/8/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Jatim, Agus Wicaksono mengatakan, sejauh ini tingkat kinerja anggota DPRD Jawa Timur cukup luar biasa. Namun ia mengingatkan, terkait kedisiplinan dalam rapat dewan, utamanya rapat paripurna perlu ditingkatkan.

“Jadi molornya cukup lama dan ini juga mempengaruhi penilaian publik terhadap Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini eksekutif dan legislatif,” ujarnya, Senin(18/11/2019).

Ia menegaskan, rapat paripurna adalah berbicara mengenai kemaslahatan dan kemajuan Provinsi Jawa Timur.

“Maka dari itu baik eksekutif dan legislatif harus semangat dan disiplin dalam melaksanakan paripurna ini,” imbuh anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Agus mengatakan, dikarenakan kepengurusan dewan ini masih berjalan dua bulan, pihaknya bersama dengan anggota BK lainnya, dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi.

“Sehingga nanti akan kita nilai dan evaluasi, kalau memang misalkan dari PDI Perjuangan yang mungkin hari ini kurang disiplin mungkin kami akan melakukan pendekatan secara persaudaraan dan secara fleksibel sehingga ini bisa meningkat kedisiplinan DPRD berkaitan dengan pelaksanaan paripurna,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mengimbau kepada para anggota DPRD Jatim, bahwa mereka adalah representasi masyarakat, dimana tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, harus mampu menjadi alat perjuangan rakyat.

“Dari masing-masing kita tentunya harus banyak yang diperjuangakan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat yang utamanya didaerah dapil masing-masing,” tandasnya.

Sumpah dan janji jabatan seharusnya bukan sekedar formalitas diucapkan, tetapi dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan memberikan kontribusi besar berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat Jawa Timur. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.