Bertemu Presiden, Mahfud MD Siap Jadi Menteri

Yovie Wicaksono - 21 October 2019
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Foto : (MI)

SR, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan kesediaannya menjadi Menteri di pemerintahan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

“Saya siap membantu dan menunggu perintah selanjutnya dari Presiden,” ujarnya kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Mahfud menambahkan, saat bertemu dengan Presiden, dirinya diajak berdiskusi banyak hal, diantaranya terkait persoalan hukum, korupsi, Hak Asasi Manusia (HAM) dan ancaman radikalisme.

Soal penempatan, Mahfud menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. “Kan sudah banyak kabar yang berkembang, baik di Kemenkumham, Jaksa Agung hingga agama. Intinya saya siap,” katanya.

Sekedar informasi, seluruh Menteri yang terpilih akan diundang Presiden ke Istana Merdeka, pada Rabu (23/10/2019) lusa untuk diperkenalkan ke masyarakat dan selanjutnya dilantik untuk kemudian diberikan SK Presiden soal Pengangkatan Menteri.

“Rabu jam 07.00 WIB akan dikenalkan untuk kemudian jam 09.00 WIB akan dilantik dan diberi SK oleh Presiden,” jelas Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesuai dilantik, kemarin, mengatakan pengenalan dan pelantikan Menteri akan berlangsung dalam kurun waktu Senin hingga Rabu mendatang. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.