Bertemu Armuji, Wakil Bupati Sumenep Belajar Pemberdayaan UMKM

Yovie Wicaksono - 22 May 2021
Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah (Nyai Eva) bersama Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Foto : (Super Radio/Hamidia Kurnia)

SR, Surabaya – Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah (Nyai Eva) bertamu ke rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji di Jalan Walikota Mustajab Nomor 61 Surabaya, Sabtu (22/5/2021) pagi. Adapun tujuan kedatangannya adalah untuk belajar terkait pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerahnya.

Ia mengatakan, keinginan tersebut muncul setelah ia melihat di daerahnya banyak bahan yang sebenarnya dapat di daur ulang namun tidak dimanfaatkan.

“Rencananya mau belajar UMKM di sini khususnya yang berhubungan dengan daur ulang. Tempat kami kalau ada kertas banyak dibakar, eman, cuma jadi sampah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan kondisi geografis di daerahnya, Sumenep memiliki peluang budidaya tanaman apotek hidup, seperti jahe merah, jahe emprit, dan sebagainya.

“Sumenep yang terdiri dari wilayah daratan dan kepulauan yang hampir mencapai 3.000 kilometer itu cukup potensial. Dari 126 pulau, baru 48 yang berpenghuni, masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi UMKM di Surabaya, terutama yang berbasis daur ulang kertas dan ecoprint.

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji selaku tuan rumah juga menanggapi dengan senang hati.

“Bisa. Silahkan, nanti kita langsung berkunjung ke tempat UMKM yang dimaksud,” kata Armuji. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.