Banteng Surabaya Salurkan Beasiswa PIP dari Puti Guntur Soekarno

Yovie Wicaksono - 6 September 2021
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno saat Menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar dari Puti Guntur Soekarno dan Guruh Sukarno Putra kepada sekira 300 pelajar di Surabaya, Minggu (5/9/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Surabaya, Anas Karno, memimpin penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Puti Guntur Soekarno dan Guruh Soekarno Putra kepada sekira 300 pelajar di Surabaya, Minggu (5/9/2021).

Beasiswa tersebut diserahkan di empat titik lokasi, yakni Sukolilo, Tenggilis Kauman, Kendangsari, dan Rungkut dengan sasaran pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Anas Karno mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu upaya nyata untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Nusantara.

“Kami menggeber proses sosialisasi dan penyerahan dana beasiswa dari Mbak Puti di empat titik lokasi. Dengan demikian, program bermanfaat ini bisa terealisasi cepat dan tepat sasaran,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini.

Ia berharap, beasiswa yang tersalurkan ini dapat membantu meringankan orang tua dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan putra-putrinya di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Tenaga Ahli Puti Guntur Sukarno Putri, Ali yang juga ketua koordinator menjelaskan terkait teknis pencairan beasiswa PIP Jalur Aspirasi DPR RI.

“Dalam SK pencairan ada pemberian dan nominasi yang berbeda dalam tahapan pencairannya. Baik itu jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Usai didata, bantuan beasiswa ini nanti akan langsung masuk ke dalam rekening wali murid masing-masing,” ungkapnya.

Sekadar informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PAC PDI Perjuangan Tenggilis Mejoyo Sumardiono, Sekretaris Fernandes, dan jajaran pengurus ranting Kelurahan Tenggilis Mejoyo.

Sementara itu, di lain tempat, tepatnya di RW 01 Genting Kalianak Asemrowo, penyerahan puluhan beasiswa PIP juga dilakukan oleh beberapa kader PDI Perjuangan, diantaranya Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Achmad Hidayat, Wakabid Pemenangan Pemilu Wimbo Ernanto, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Asemrowo Heri Budi Santoso.

“Salam dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Bapak Adi Sutarwijono, agar panjenengan memotivasi putra-putrinya bersemangat sekolah untuk menggapai cita – cita,” kata Achmad Hidayat.

Dirinya menyampaikan Komitmen PDI Perjuangan untuk selalu hadir di tengah – tengah rakyat walaupun di masa pandemi Covid-19.

“Secara terus-menerus, komitmen kami hadir bersama – sama rakyat. Kita lewati masa sulit ini bersama dengan semangat gotong royong,” lanjutnya.

Senada dengannya, Wimbo Ernanto menerangkan agar Program Indonesia Pintar ini digunakan secara sungguh-sungguh untuk kepentingan pendidikan.

“Harapan kita agar digunakan untuk kepentingan pendidikan, jangan sampai untuk kebutuhan lainnya sehingga bantuan ini tepat sasaran,” ujar Wimbo. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.