Bamusi Jatim Santuni Anak Yatim

Yovie Wicaksono - 28 April 2022

SR, Surabaya – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari 5 panti asuhan di Jawa Timur, Kamis (28/4/2022).

Ketua DPD Bamusi Jawa Timur, Marhaen Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Bamusi Jawa Timur juga menggelar ragam acara di bulan Ramadan tahun ini.

“Mulai tanggal 7 sampai 28 April, kami ada 5 kegiatan. Tadarus rutin, setiap hari buka puasa bersama, sholat tarawih rutin, pengajian Nuzulul Qur’an dan santunan anak yatim,” ujar Marhaen.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi berharap dengan kegiatan ini, anak yatim bisa bergembira di saat lebaran nanti.

“Kami ingin anak-anak juga bisa mendapat kebahagiaan di Idulfitri nanti,” katanya. 

Kusnadi menambahkan, tahun depan partai juga akan memfasilitasi acara seperti ini di bulan Ramadan.  

Tak hanya itu saja, Kusnadi juga menegaskan, aula partai bisa digunakan untuk kegiatan yang sifatnya kerakyatan, termasuk proses belajar mengajar. 

Sekadar diketahui, saat ini di setiap Minggu pagi, Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Jawa Timur rutin menggelar karawitan dan kesenian ludruk. Kegiatan ini bersifat gratis dan terbuka bagi siapapun. 

Sementara itu, di acara peringatan Nuzulul Qur’an dan santunan serta buka bersama anak Yatim ini juga dihadiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Sri Untari, Ketua BKN Jatim Ony Setiawan, dan anggota Komisi B DPRD Jatim SW Nugroho. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.