ASN Disabilitas Kemensos Raih Gelar ASN Inspiratif

Yovie Wicaksono - 14 December 2020
Dian Inggrawati Soebangil (kiri) meraih penghargaan juara tiga ASN inspiratif tahun 2020. Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Menjadi disabilitas bukan halangan untuk berprestasi tanpa batas, ini yang dibuktikan oleh Dian Inggrawati Soebangil.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Sosial (Kemensos) ini membuktikannya dengan segudang prestasi yang dia dapat. Terbaru, dia meraih penghargaan juara tiga ASN inspiratif tahun 2020.

Ajang anugerah penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bagi ASN yang telah berkontribusi nyata bagi organisasi dan masyarakat. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi pemantik semangat bagi jajaran ASN di seluruh pelosok nusantara.

Dian sapaan akrabnya, ditempatkan Bekerja di Badan pendidikan penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S), salah satu unit kerja eselon satu Kemensos.

Kepala BP3S, Syahabuddin mengaku bangga karena salah satu pegawainya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Ini sangat membanggakan dan bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya di Kemensos bahkan ASN di seluruh Nusantara,” kata Syahabuddin, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Syahabuddin juga menyampaikan jika ditengah keterbatasan komunikasi yang dimiliki, Dian selalu bekerja secara profesional dalam menyelesaikan target pekerjaan.

“Dian ini dalam sehari-harinya berkomunikasi dengan saya dan rekan kerja nya menggunakan bahasa isyarat,” ujarnya.

Sementara itu, Dian mengaku sangat senang dan bangga bisa menerima penghargaan ini. “Semua prestasi yang diraih ini saya persembahkan kepada Kementerian Sosial RI,” ungkapnya.

Mantan Duta Bangsa tingkat global tahun 2015 ini, juga berharap, ia bisa menjadi inspirasi dan penyemangat seluruh ASN lainnya untuk tidak menyerah dan terus berkarya demi kemajuan Indonesia. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.