Armuji Temui Penerima Beasiswa Penghafal Kitab Suci

Yovie Wicaksono - 17 February 2022
Armuji Temui Penerima Beasiswa Penghafal Kitab Suci. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sebanyak lima anak perwakilan penerima beasiswa penghafal kitab suci ditemui Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

Anak-anak itu adalah, Alya Nadifa Maarif, Mettasari Amelia Wijaya, Ni Luh Ayu Cantika Kartika Dewi, Yuliana Christian Ritonga dan Johannes Cruif Darannuwa. 

Seperti diketahui, ada sekira 824 siswa-siswi di Kota Surabaya yang menerima beasiswa untuk Penghafal Kitab Suci dari Pemerintah Kota Surabaya. Mereka terdiri dari Islam sebanyak 615 siswa dan 209 siswa agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

Setiap bulan siswa-siswi tersebut menerima beasiswa sebesar Rp 200.000 untuk jenjang SD sederajat dan Rp 300.000 untuk jenjang SMP sederajat.

Armuji, menerima kehadiran mereka dengan tangan terbuka, mereka pun tampak hangat berinteraksi satu sama lain.

Dalam kesempatan tersebut, Armuji juga sempat mengetes satu persatu siswa penerima beasiswa untuk membacakan doa yang dihafal dari kitab suci masing-masing agama.

“Program ini untuk mendorong generasi muda agar lebih berprestasi dan berakhlak mulia berdasarkan nilai-nilai agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Armuji.

Dirinya juga mengatakan, melalui Program Beasiswa Penghafal Kitab Suci ini sekaligus meneguhkan Surabaya sebagai kota yang toleran dan menjunjung tinggi “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Komitmen kita jelas, bahwa tidak ada yang terabaikan di Kota Surabaya, kita berharap di tahun depan kuotanya bisa bertambah sehingga lebih giat lagi anak-anak untuk mendalami ilmu agama,” tegasnya (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.