Armuji Ingatkan Warga Surabaya Gunakan BLT BBM dengan Bijak

Yovie Wicaksono - 8 September 2022

SR, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun BLT BBM ini akan disalurkan selama 4 bulan, yakni pada September – Desember 2022. Untuk setiap bulannya, keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan uang tunai Rp150.000 dan disalurkan dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama dilakukan pada September dan Oktober senilai Rp300.000, dan pada tahap ke-2  di November dan Desember senilai Rp300.000. 

Sebelumnya, data pemerintah pusat mencatat, jumlah KPM di Kota Surabaya sebanyak 71.906 PKM. Setelah direkap ulang, saat ini tercatat ada 97.981 KPM. 

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengimbau agar warga yang menjadi penerima manfaat menggunakan Bantuan Langsung Tunai dengan bijak.

“Gunakan untuk keperluan yang produktif seperti menambah modal usaha, menyelesaikan biaya pendidikan dan jangan untuk beli rokok kalau bapak-bapak,” kata Armuji, Kamis (8/9/2022)

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemkot Surabaya juga tengah menyiapkan operasi pasar di 31 kecamatan untuk meminimalisir dampak kenaikan BBM terhadap kebutuhan pokok.

“Bagaimana lagi memang kondisi krisis internasional yang berdampak ke sejumlah komoditi kebutuhan dalam negeri, harus kita hadapi dan lewati bersama,” tegas Cak Ji.

Selain itu, Cak Ji juga mengajak agar segenap warga surabaya bisa mengubah pola hidup menjadi lebih produktif. Ia juga menyampaikan situasi yang kondusif dibutuhkan untuk melaksanakan agenda pembangunan kota di tahun 2022 dengan tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.