Armuji Dukung Kebijakan hingga Pembangunan yang Ramah Disabilitas

Yovie Wicaksono - 20 June 2021

SR, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan motivasi dan suntikan semangat pada anak-anak berkebutuhan khusus dalam Talkshow yang bertema “This Is Ability not Disability” pada acara pameran lukisan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Anak – Anak Buta Kota Surabaya di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan, Minggu (20/6/2021).

“Tentunya kami Pemerintah Kota Surabaya akan terus memberikan dukungan kepada adik – adik berkebutuhan khusus dari berbagai aspek mulai kebijakan, regulasi hingga pembangunan ruang – ruang publik yang pro penyandang disabilitas,” ujar pria yang akrab disapa Cak Ji ini.

Dirinya mencontohkan, trotoar yang ada di Kota Surabaya telah ramah terhadap penyandang disabilitas. Kedepan seluruh fasilitas transportasi umum terintegrasi juga akan ramah terhadap disabilitas.

Tidak hanya berhenti disitu, namun ruang – ruang publik milik perusahaan swasta, lanjutnya, akan didorong sedemikian rupa agar terbuka terhadap kehadiran penyandang disabilitas.

“Kota Surabaya ini milik banyak orang, semua memiliki hak yang sama dalam menikmati pembangunan. Kami ingin tidak boleh ada yang tertinggal dan tidak merasakan kemajuan pembangunan kota kita tercinta ini,” imbuhnya.

Ia pun meminta para penyandang disabilitas untuk tidak minder dan bisa memaksimalkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Tuhan itu adil, jangan minder, harus semangat Insya Allah akan selalu mendapatkan jalan terbaik,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.