Armuji Ajak Warga Semarakkan Rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya ke-729

Yovie Wicaksono - 17 May 2022
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Semarak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) bakal kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena pandemi. 

Mulai dari gelaran olahraga, Pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Festival Rujak Uleg, Parade Bunga dan Budaya, hingga Surabaya Vaganza bakal meramaikan HJKS  itu.

Festival Rujak Uleg yang diselenggarakan di Jalan Kembang Jepun itu rencananya diikuti oleh sekira 700 peserta atau 140 grup itu akan melibatkan UMKM Rujak Cingur dan makanan serta minuman lainnya.

Rencananya, acara ini akan diikuti oleh 25 mobil hias dan rangkaian pawai budaya oleh komunitas dan Fashion Carnival yang nantinya akan melibatkan UMKM di Jalan Genteng Besar dan Tanjung Anom.

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengungkapkan, dalam rangkaian HJKS, Pemerintah Kota juga menggelar Bakti Sosial Terintegrasi di sejumlah wilayah yang berlangsung mulai dari 17 Mei 2022-21 Mei 2022.

“Dalam bakti sosial terintegrasi tersebut terdapat sejumlah layanan kesehatan gratis dan pelayanan publik seperti kependudukan hingga perizinan bagi pelaku UMKM,” kata Armuji.

Dirinya menyebutkan, Pemerintah Kota Surabaya juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk terlibat dalam bakti sosial terintegrasi tersebut.

“Saya melihat pasca pandemi tidak membuat luntur semangat gotong-royong berbagai elemen yang ada di kota surabaya, ayo kita semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya sebagai momentum pemulihan,” katanya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.