Abdul Ghoni Edukasi Warga OTG yang jalani Isolasi Mandiri Selama PPKM

Yovie Wicaksono - 6 July 2021
Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam giatkan edukasi kepada  para Orang Tanpa Gejala (OTG) yang jalani Isolasi mandiri selama Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal ini dilakukannya setelah mendapatkan banyak pertanyaan seputar covid-19 dari pasien-pasien yang terpaksa menjalani isolasi mandiri dikarenakan rumah sakit overload.

Terlebih, data akumulasi infeksi Covid 19 per 5 Juli 2021 untuk Surabaya, juga sudah mencapai 25.745 jiwa dengan rata rata pertambahan 50-70 orang yang terinfeksi setiap harinya pada pertengahan Juni hingga awal Juli 2021.

“Di kecamatan Bulak, Mulyorejo beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri menghubungi kami menanyakan berbagai hal, mulai obat yang digunakan terapi, pola keseharian seperti olah raga dirumah dan konsumsi buah,” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Ghoni sendiri merupakan penyintas Covid-19 yang juga melakukan isolasi mandiri. Untuk itu, ia memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan oleh warga OTG.

“Pengalaman ini sangat berharga sehingga bisa dibagikan dengan warga, saya juga seringkali konsultasi ke Dokter terhadap keluhan warga yang melakukan isolasi mandiri,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Selain edukasi, ia juga mengirimkan sejumlah sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri terutama warga yang kurang mampu.

“Pada kondisi seperti ini gotong-royong saling membangun optimisme sangat penting sehingga masyarakat bisa memiliki harapan untuk sehat kembali,” tegasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.