10 Kasus Kebakaran Selama Libur Lebaran di Surabaya

Yovie Wicaksono - 9 June 2019
Ilustrasi Kebakaran. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi mencatat, selama libur Lebaran 2019, telah terjadi 10 kasus kebakaran di Kota Surabaya.

“Terhitung sejak 3 Juni 2019 hingga 7 Juni 2019, telah terjadi 10 kasus kebakaran. Penyebab utamanya arus pendek,” ujar Bambang kepada Super Radio.

Sepuluh kasus kebakaran ini terdiri atas akumulasi kasus kebakaran pada beberapa objek. Seperti objek bangunan sebanyak 4 kasus.

Kemudian kasus kebakaran yang terjadi pada objek non-bangunan, seperti sampah dan alang-alang sebanyak 6 kasus.

Bambang mengatakan, jika dibandingkan tahun lalu, pada rentan waktu yang sama, angka kasus kebakaran di Surabaya menurun.

“Tahun lalu sekitar 15 kasus,” imbuhnya.

Sebelumnya, H-2 Lebaran atau pada Senin (3/6/2019), telah terjadi kebakaran di sebuah rumah di kawasan Manukan Indah, Surabaya, pada 09.17 – 10.05 WIB, diduga kebakaran terjadi karena konsleting arus pendek listrik.

Melansir kabarjawatimur, dalam kebakaran tersebut, petugas memberangkatkan sedikitnya 13 Unit mobil pemadam guna menguasai api.

Diketahui, luas bangunan yang terbakar sekitar 5 meter x 10 meter dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya mengalami kerugian bidang yang dilalap api. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.