Wisma Perjuangan Diresmikan, PDI Perjuangan akan Gelar Guraklih

Yovie Wicaksono - 27 December 2019
Secara simbolis, dimulainya aktivitas Sekolah Partai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD setempat Asmadi, Kamis (26/12/2019) malam. Foto : (Istimewa)

SR, Batu – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar syukuran dimulainya aktivitas Wisma Perjuangan, di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Kamis (26/12/2019) malam.

Secara simbolis, dimulainya aktivitas Sekolah Partai untuk mendidik kader-kader Banteng ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi.

Syukuran secara sederhana ini dihadiri Wali Kota Batu yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Dewanti Rumpoko, Bendahara DPC PDIP Kota Batu yang juga Ketua DPRD setempat Asmadi, kader PDIP Kota Batu, dan warga sekitar lokasi Sekolah Partai.

Kusnadi mengatakan, pihaknya menggelar syukuran untuk memohon ridho Allah SWT, karena dalam waktu dekat di Wisma Perjuangan ini akan berlangsung kegiatan terkait persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2010, yakni pelatihan pelatih regu penggerak pemilih (guraklih).

“Wisma Perjuangan ini merupakan sekolah bagi kader-kader PDI Perjuangan, dan mulai tanggal 28 sampai 30 kami gunakan untuk pelatihan pemenangan pilkada,” kata Kusnadi, dalam sambutannya.

Pelatihan yang dimulai Sabtu (27/12/2019) ini, tambah Kusnadi, akan diikuti ratusan kader PDI Perjuangan utusan cabang-cabang yang daerahnya akan melaksanakan Pilkada 2020.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan, melalui acara syukuran pihaknya perlu menginformasikan adanya kegiatan yang pertama di Wisma Perjuangan kepada warga sekitar.

“Istilahnya, kami harus kulo nuwun dulu kepada warga sekitar, serta tokoh masyarakat di sini,” ujar Kusnadi.

Dia berharap, keberadaan Wisma Perjuangan di lereng Gunung Panderman ini tidak hanya berguna untuk mendidik kader-kader PDI Perjuangan namun bisa membawa manfaat bagi warga sekitar, dan pada umumnya masyarakat Kota Batu.

Sebelumnya, Kusnadi juga menyampaikan maaf jika nantinya dalam kegiatan yang digelar di Wisma Perjuangan ada yang membuat warga kurang berkenan.

Wisma Perjuangan di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu. Foto : (Istimewa)

Dewanti Rumpoko menambahkan, sebagai Wali Kota Batu, dia menyampaikan terima kasih karena wilayahnya ketempatan sebagai lokasi Sekolah Partai bagi kader PDI Perjuangan.

Dia juga menyatakan, masyarakat sekitar akan bisa menikmati manfaat dari Wisma Perjuangan.

“Misalnya, warga bisa menggelar tahlilan di Wisma Perjuangan,” ucap Dewanti.

Syukuran diakhiri dengan pembacaan doa dipimpin tokoh agama setempat, dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.