Wapres Apresiasi Pembangunan YIA

Yovie Wicaksono - 5 May 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di Yogyakarta International Airport (YIA), Sabtu (4/5/2019). Foto : (Humas Kemenhub)

SR, Kulon Progo – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memuji dan mengapresiasi progres proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA).

“Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia sebelum tempat-tempat lain. Luar biasa prosesnya semuanya. Baru selesai 50 persen sudah begini, apalagi kalau sudah seluruhnya. (Pendaratan) bagus, lancar, terasa mulus dan runwaynya bagus,” ujar JK usai menjajal pendaratan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan di bandara YIA Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (4/5/2019).

JK menjelaskan, nantinya pemerintah juga akan melengkapi Bandara YIA dengan fasilitas pendukung, baik itu ketersediaan angkutan massal, maupun sarana-prasarana jalannya. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dari dan ke YIA.

“Itu nanti pasti akan dibuat dengan baik termasuk kereta api, jalan raya, jalan tol supaya masyarakat bisa mudah,” ungkap JK.

JK berharap dengan dibangunnya bandara ini nantinya akan dapat memajukan perekonomian daerah dan masyarakat khususnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.